Olahraga Bela Diri Yang Paling Mematikan

Belakangan ini bela diri menjadi sangat terkenal. Salah satu buktinya adalah banyak orang yang ingin dan belajar bela diri. Bela diri memang menghadirkan banyak manfaat positif seperti menjadi olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh. Melihat dari sejarahnya, ada beberapa bela diri diciptakan untuk melindungi diri sendiri ataupun orang lain. Tapi jangan salah, bela diri juga dapat menjadi sangat berbahaya bila digunakan dengan maksud untuk melukai orang lain. Berikut adalah 10 bela diri mematikan yang dianggap sangat mematikan:

Bela diri mematikan
10. Wing Chun
Wing Chun merupakan salah satu bela diri dari dataran China. Kuda – kuda wing chun yang benar katanya harus seperti bambu. Dalam wing chun, kuda – kuda yang benar dianggap penting agar mampu untuk cepat pulih dari serangan musuh dan juga agar dapat melancarkan serangan yang tetap sasaran. Salah satu aktor dunia yang menggunakan wing chun adalah Bruce Lee.
Bela diri mematikan
9. Gulat
Gulat merupakan salah satu bela diri tertua di dunia. Dalam gulat mengutamakan gerakan memegang lawan sehingga kemudian dapat dibanting, dikunci atau bahkan dilempar. Federasi gulat internasional hanya mengakui 5 gaya gulat di dunia, gulat gaya bebas, MMA, gulat Greco-Roman, gulat pantai dan grappling.
 
Bela diri mematikan
8. Taekwondo
Taekwondo merupakan bela diri asal Korea Selatan. Bela diri taekwondo merupakan bela diri yang lebih banyak menggunakan kaki. Di tahun 2000 taekwondo resmi diperlombakan dalam Olympic Games.
Bela diri mematikan
7. MMA
MMA merupakan singkatan dari Mix Martial Arts yang berarti bela diri campuran. Orang yang belajar MMA biasanya menggunakan berbagai macam teknik dari berbagai macam bela diri. Bela diri ini juga dipertandingkan dalam Ultimate Fighting Championship yang dimulai dari tahun 1993.
Bela diri mematikan
6. Tinju
Tinju mempertemukan dua orang dalam 1 ring untuk bertukar pukulan. Kekuatan, refleks, ketahanan dan kecepatan menjadi kunci penting bagi petinju. Tinju juga menjadi bela diri yang ikut dalam Olympic Games. Ada 4 organisasi tinju profesional yang resmi, World Boxing Council (WBC), World Boxing Organization(WBO), World Boxing Association (WBA) dan International Boxing Federation (IBF).
 
Bela diri mematikan
5. Kung Fu
Kung Fu merupakan bela diri tradisional China. Kung fu juga memiliki berbagai macam jenis tergantung dari asal dan cirinya. Di china kung fu digunakan untuk membela diri, pelatihan militer dan berburu. Dengan mempelajari budaya dan sikap negeri China dapat menyempurnakan latihan kung fu seseorang.
Bela diri mematikan
4. Karate
Karate merupakan bela diri asli Jepang. Dari penelusurannya, karate diciptakan di Okinawa. Para praktisi karate biasanya dikenal dengan sebutan karateka.
 
Bela diri mematikan
3. Krav Maga
Krav Maga merupakan bela diri yang diciptakan oleh Imrich Lichtenfeld. Krav magadapat dikatakan bela diri favorit di Israel. Krav maga masuk dalam latihan militerMossad, Shin Bet dan bahkan tentara pertahanan Israel. Bela diri ini difokuskan untuk pertarungan ‘jalanan’.
Bela diri mematikan
2. Muay Thai
Muay thai adalah bela diri asli Thailand. Dikatakan bahwa para praktisi muay thaidiharuskan menempa dirinya agar memiliki ketahanan tinggi. Para petarung muay thai banyak menggunakan tulang kering, sikut, dengkul, tinjuan dan tendangan.
Bela diri mematikan
1. Brazilian Jiu Jitsu
Brazilian Jiu Jitsu merupakan bela diri yang mengutamakan kuncian dan ground fighting. Bela diri ini lebih berorientasi untuk pertandingan. Menurut kabar brazilian jiu jitsu berasal dari kodokan judo yang dibawa ke Brazil kemudian para praktisnya bereksperimen sehingga jadilah jiu jitsu.
sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s