10 Makanan Penambah Tinggi Badan

Penampilan bagi kebanyakan orang masih menjadi perhatian yang paling utama. Penampilan fisik yang paling diperhatikan karena itulah yang dilihat oleh orang saat pertama kali berjumpa. Penampilan fisik tersebut meliputi banyak hal termasuk tinggi badan. Beberapa orang mencoba untuk menaikkan tinggi badannya agar setara atau mungkin lebih tinggi dari pada orang lain disekitarnya. Berikut ini adalah 10 makanan yang dapat menambah tinggi badan seseorang:

10. Karang Laut
Bila berhubungan dengan tulang maka yang dibutuhkan manusia adalah kalsium. Kalsium yang paling mirip dengan kalsium pada tulang manusia adalah kalsium koral. Kalsium koral banyak terdapat di dalam karang laut.
9. Havermut
Havermut mengandung banyak protein tumbuhan yang cocok untuk tubuh manusia. Protein tumbahan tersebut berguna untuk meningkatkan massa otot manusia.
8. Kedelai
Kedelai dipercaya mengandung paling banyak protein dibandingkan dengan sayuran lainnya. Minimal 50 gram kedelai per hari agar protein yang dibutuhkan tubuh tercukupi.
7. Telur
Salah satu sumber terbaik untuk mendapatkan protein bagi tubuh manusia adalah telur. Berhati – hatilah bilang mengkonsumsi kuning telur karena mengandung banyak lemak. Selain protein, telur juga mengandung vitamin B2 atau riboflavin.
6. Biji – bijian
Makanan dari biji – bijian seperti gandum dan nasi merah mampu memberikan tubuh manusia energi yang cukup agar dapat melakukan aktivitas sehari – hari.
Gambar Daging
5. Daging
Selain protein, daging juga mengandung banyak lemak. Jadi berhati – hatilah mengkonsumsi daging dalam jumlah yang banyak karena bisa menaikkan tinggi badan serta berat badan anda.
4. Ayam
Ayam merupakan makanan yang digemari oleh banyak orang karena dapat dimasak dengan berbagai macam cara. Ayam adalah salah satu sumber protein yang baik.
3. Sayur dan Buah
Semua buah dan sayur sangat bagus bagi orang sehat. Bila ingin menambah tinggi badan sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin A. Vitamin A sangat membantu dalam pembentukan tulang dan otot.
2. Makanan Berbahan Susu
Makanan macam ini banyak mengandung kalsium, vitamin dan protein. Contoh makanan ini adalah es krim, keju dan yogurt.
 
1. Susu
Dengan meminum susu sebanyak 2 – 3 gelas sehari dapat menambah tinggi badan seseorang. Susu merupakan sumber kalsium yang dibutuhkan oleh tulang agar tetap kuat.
sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s